Info Harian Laduni.ID: 25 Juni 2024

 
Info Harian Laduni.ID: 25 Juni 2024

Laduni.ID, Jakarta - Sebagai pengingat kita semua, hari ini Selasa pon, 25 Juni 2024 bertepatan dengan hari lahir Hj. Alissa Qotrunnada Munawaroh Wahid, wafatnya KH. Baedlowie Sirodj dan KH. Ahmad Abrori Akwan

Hj. Alissa Qotrunnada Munawaroh Wahid
Lahir pada 25 Juni 1973 di Jombang, Jawa Timur. Putri sulung dari Presiden RI ke-4, KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur), dan Nyai Hj. Sinta Nuriyah, menempuh kehidupan berumah tangga dengan Erman Royadi dan dikaruniai empat anak: Parikesit Nuril Azmi, Shabrina Aksara Ashakiran Arinka, Dimas Adjani Ismoyo Maulana Annadzief, dan Areta Zakiyah Saka Asmara.

Hj. Alissa menyelesaikan pendidikan dasar hingga SMA di Jakarta. Setelah itu, melanjutkan studi Psikologi keluarga, anak, dan wanita di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Sebagai aktivis perempuan, Hj. Alissa terlibat dalam isu-isu sosial seperti multikulturalisme, demokrasi, dan hak asasi manusia, menjadi tokoh penting di Jaringan Gusdurian yang menghimpun masyarakat pengagum Gus Dur.

Karirnya dimulai sebagai manajer proyek Indonesia Planned Parenthood Association (1991-1996), fokus pada pengembangan diri anak muda dan kesehatan reproduksi di Yogyakarta. Antara 1997-2001,  aktif dalam diskusi kesetaraan gender dan menjadi Manager Program Pendidikan di Lembaga Studi dan Pengembangan Perempuan dan Anak.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN