Pesantren Al- Yusriyah, Pangkalan Susu, Kab.Langkat

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD MTS/SMP
MA/SMA Maly/Univ.
Tahfidz Laboratorium
Poli Kesehatan Koperasi
Pesantren Al- Yusriyah, Pangkalan Susu, Kab.Langkat

Profil
Pondok Pesantren Al-Yusriyah Sei Meran Pangkalan Susu didirikan pada tahun 1989. Oleh pendirinya yaitu H. Muhammad Yusuf Simanjuntak (almarhum), sepulangnya beliau dari tanah suci Mekkah bersama istri beliau tercinta Hj. Rubiah Sembiring. Pondok Pesantren Al-Yusriyah menganut dua kurikulum yaitu kurikulum SKB 3 Mentri dari Department Agama RI Dan kurikulum Pondok Pesantren Yang disusun oleh PPM Al-Yusriyah dengan mengacu kepada Silabus Rabithah Al-Ma'had Al-islami Indonesia.

Pada tahun pertama dilaksanakannya pendidikan setingkat dengan madrasah Ibtidayah, dan selanjutnya pada tahun 1991 berubah menjadi Madrasah tingkat Tsanawiyah, dengan santri pertama sebanyak 80 orang santri yang berasal dari daerah-daerah kepulauan sekitar kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat dengan latar belakang keluarga, ekonomi dan pendidikan yang rendah.

Perkembangan Pondok Pesantren Al Yusriyah dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan baik secara kwalitas maupun kwantitas, terbukti pada tahun 1998 pada jenjang Madrasah Aliyah mendapatkan NEM tertinggi tingkat Madrasah Aliyah se Kabupaten Langkat. Dari segi kwantitas saat ini telah mempunyai santri sebanyak 500 Orang.yang artinya semakin banyak kebutuhan dan fasilitas yang harus dipersiapkan.

Pendiri

  1. H. Muhammad Yusuf Simanjuntak (almarhum)
  2. Hj. Rubiah Sembiring

Pengasuh

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.