Pesantren Darul Falah Bandar Lampung

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD MTS/SMP
MA/SMA Maly/Univ.
Tahfidz Laboratorium
Poli Kesehatan Koperasi
Pesantren Darul Falah Bandar Lampung

Profil
Pondok Pesantren Darul Falah dirintis awal pada pertengahan tahun 2005 yang dipimpin oleh Kyai Irmansyah, S.Ag., yang pernah belajar di Pondok Pesantren Daar El-Qolam, Gintung, Tangerang, Banten.

Setelah lulus beliau melanjutkan studinya ke bangku perkuliahan di IAIN Sunan Gunung Djati Bandung, dengan bermodalkan keyakinan dan maju melihat masa yang akan datang, pondok pesantren dirintis seiring dengan dibukanya program Madrasah Aliyah pada tanggal 19 Oktober 2005, dan diresmikan dengan pemberian Piagam Pondok Pesantren Darul Falah oleh Kepala Kantor Wilayah Depatemen Agama Provinsi Lampung Nomor 608/PP/Bandar Lampung/2005.

Pondok Pesantren Darul Falah Bandarlampung berlokasi di Jl. Wa. Rahman Umbul Baru, Batu Putuk, Tlk. Betung Bar., Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung. Selain pembelajaran agama Islam, Kurikulum Pondok Pesantren Darul juga menggunakan kurikulum yang berlaku pada dinas pendidikan. Para santri dididik untuk paham agama, mandiri, serta kuat secara fisik dan mental sehingga mampu meneruskan perjuangan para ulama dalam mempertahankan pilar-pilar agama Islam tak kalah penting pembelajaran.

Sesuai kurikulum dinas atau sekolah umum pun diberikan kepada para santri menjadi nilai tambah bagi Pesantren Darul Falah dalam kontribusinya di dunia pendidikan kegiatan pembelajaran agama Islam dilakukan setelah para santri melaksanakan kegiatan sekolah umum. Pembelajaran dilaksanakan pada sore hari di lingkungan Ponpes ada yang dilaksanakan di dalam Surau dan ada juga yang dilaksanakan di area terbuka.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.