Pesantren Ar-Rahman Palembang

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD MTS/SMP
MA/SMA Maly/Univ.
Tahfidz Laboratorium
Poli Kesehatan Koperasi
Pesantren Ar-Rahman Palembang

Profil
Pondok Pesantren Ar-Rahman berdiri tepatnya pada tanggal 25 Juni 1995 dengan dilaksanakan peletakan batu pertamanya, dalam kurun waktu berikutnya yakni bulan Juni 2000 mulai penerimaan santri dan melaksanakan proses belajar mengajar. Pesantren Ar-Rahman memiliki ciri khas Program Rehabilitasi Narkoba.

Dalam perkembanganya, pondok pesantren Ar-Rahman tersebut, minat masyarakat semakin meningkat untuk menitipkan anak anak/keluarganya yang menjadi korban penyalah gunaan narkoba untuk direhabilitasi di panti rehabilitasi Pondok Pesantren Ar-Rahman walaupun hanya dengan fasilitas yang sangat minim, akan tetapi sudah dipersiapkan SDM yang sudah digembleng.

Hakikat dari pembangunan Pondok Pesantren Ar-Rahman adalah mendidik, membina, mengasuh anak didik dan menampung serta sebagai tempat penyadaran remaja bahkan anak anak korban penyalahgunaan narkoba yang mereka tersebut dibina dan dibimbing, diarahkan agar nantinya menjadi generasi rabbani (generasi yang berketuhanan) artinya mempunyai keyakinan yang tinggi dan kembali kepada fitrah di tengah tengah keluarga secara normal dengan dibekali nilai nilai agama dan diharapkan membuat rasa aman di masyarakat.

Secara geografis Yayasan Ar-Rahman Palembang memiliki luas tanah 10 ha. Adapun data asset yang ada di dalam Pondok Pesantren Ar-Rahman Palembang yakni terdiri dari Sekolah Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah, Asrama Putri, Asrama Toha, Asrama Usman, Asramah Fatih, Auditorium dan Masjid.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.