Info Harian Laduni.ID: 28 Juni 2024

 
Info Harian Laduni.ID: 28 Juni 2024

Laduni.ID, Jakarta - Sebagai pengingat kita semua, hari ini Jumat Legi, 28 Juni 2024 bertepatan dengan hari lahir KH. Shodiqul Amin, dan wafatnya Sayyid Abu Bakri bin Muhammad Zainal Abidin Syatha, KH. Abdul Adzim

KH. Shodiqul Amin
Lahir di Semarang pada 28 Juni 1962. Beliau adalah ulama yang saat ini mengasuh pesantren yang didirikannya di Jalan Simpang 5, Pesanggrahan, Kampung Purwajaya, Kecamatan Banjar Margo, Tulang Bawang, Lampung.

KH. Shodiqul Amin menikah dengan Ibu Nyai Hj. Siti Qomariah pada tahun 1990 dan dikaruniai lima anak: Ummi Munawaroh, Hani’ Maftuhah, Muhamad Abdihil Amin, Halimatussa’diyah, dan Muhamad Mahfud Fajar Shodik.

Beliau adalah alumni Pesantren Darussalam Blokagung dan Pesantren Darul Abror, Sukorejo, Banyuwangi, Jawa Timur, pada tahun 1978-1989. KH. Shodiqul Amin menimba ilmu dari KH. Mukhtar Syafa’at dan KH. Thohir Syafi'i.

Pondok Pesantren Darul Ishlah didirikan pada tahun 1999 dan kini memiliki pendidikan formal dari TK hingga perguruan tinggi, serta pendidikan non-formal seperti Madrasah Diniyyah Darul Ishlah Ula, Wustho, Ulya, dan Musyawirin.

KH. Shodiqul Amin merupakan Wakil Rais Syuriah PWNU Provinsi Lampung sejak 2018, Ketua Dewan Pertimbangan MUI Kabupaten Tulang Bawang sejak 2017, dan memiliki berbagai posisi lainnya dalam organisasi NU di tingkat ranting, MWC, dan PCNU.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN