Info Harian Laduni.ID: 1 Juli 2024

 
Info Harian Laduni.ID: 1 Juli 2024

Laduni.ID, Jakarta - Sebagai pengingat kita semua, hari ini Senin Wage, 1 Juli 2024 bertepatan dengan hari lahir KH. Drs. Achmad Masduqie Machfudz, KH. Hasyim Afandi, dan wafatnya KH. Mustahal Achmad, KH. Agus Zaki Hadzik.

KH. Drs. Achmad Masduqie Machfudz
Lahir pada 1 Juli 1935 di Desa Saripan (Syarifan), Jepara, Jawa Tengah, sebagai putra dari Kyai Machfudz dan Nyai Chafsoh. Pada tanggal 7 Juli 1957, beliau menikah dengan Nyai Chasinah Hamzawi, putri dari KH. Chamzawi Umar, dan dikaruniai sembilan anak.

Beliau wafat pada tanggal 1 Maret 2014 di usia 78 tahun setelah dirawat di RS Saiful Anwar, Malang, dan dimakamkan di lingkungan Pesantren Nurul Huda. Pendidikan beliau dimulai dari Madrasah Ibtidaiyah di desanya dan kemudian melanjutkan ke Pondok Pesantren di Jepara dan Krapyak, di mana beliau belajar berbagai disiplin ilmu agama Islam.

Sebagai seorang ulama dan pendiri Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Nurul Huda, beliau aktif dalam mengajar di IAIN Sunan Ampel cabang Malang dan terlibat dalam berbagai organisasi seperti GP Ansor dan PBNU.

KH. Hasyim Afandi
Lahir di Parakan, Temanggung, pada tanggal 1 Juli 1946

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN