Pesantren Sains Al-Qur'an Al-Abror Cilodong, Depok

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD MTS/SMP
MA/SMA Maly/Univ.
Tahfidz Laboratorium
Poli Kesehatan Koperasi
Pesantren Sains Al-Qur'an Al-Abror Cilodong, Depok

A. Profil
Berawal dari semangat untuk terus berkhidmah melayani umat, Yayasan Pendidikan Islam “Daarussa’adah” yang digagas oleh H. Udin Sudjatma (Almarhum) sejak tahun 2001 terus melakukan pengembangan. Mulai dari pendirian Lembaga Pendidikan yang berbasis layanan masyarakat seperti TPA, MDA, dan Majelis Taklim, kemudian dilanjutkan dengan pendirian Ma’had Al-Qur’an dan Dirosat Islamiyah (MAQDIS) dengan Program Penyiapan Guru Al-Qur’an (PPGA) pada tahun 2013.

PPGA MAQDIS bertujuan menyiapkan guru-guru penghafal Al-Qur’an untuk ditempatkan di pesantren-pesantren maupun sekolah-sekolah Islam. Dari sini diharapkan akan lahir para da’i yang hafizh dan faqih serta siap untuk membimbing masyarakat dalam menerapkan nilai-nilai Islam dalam kehidupan.

Setelah 3 tahun berjalan, PPGA MAQDIS mendapatkan sambutan yang luas dari umat, terbukti dengan banyaknya permohonan pengiriman guru-guru penghafal Al-Qur’an ke daerah. Melihat respon yang demikian besar dan tuntutan untuk menjadi lembaga yang mandiri dari sisi pendanaan, maka Yayasan berusaha melakukan berbagai upaya pengembangan, salah satunya dengan mendirikan lembaga pendidikan formal.

Demi mengoptimalkan kinerja Yayasan dalam mengelola lembaga pendidikan yang telah berjalan, maka disepakati untuk penggantian nama dan struktur yayasan menjadi Yayasan Pendidikan Islam Al-Abror Cilodong, yang telah disahkan oleh Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.