Grand Syaikh Ahmad Thayyib di Pusat Studi Al-Qur'an (PSQ): Mengokohkan Peran Wasathiyyah dan Pengkaderan dalam Pendidikan Keagamaan di Indonesia

 
Grand Syaikh Ahmad Thayyib di Pusat Studi Al-Qur'an (PSQ): Mengokohkan Peran Wasathiyyah dan Pengkaderan dalam Pendidikan Keagamaan di Indonesia
Sumber Gambar: Istimewa, Ilustrasi: laduni.ID

Laduni.ID, Jakarta - Pusat Studi Al-Qur'an (PSQ) menyambut kedatangan tamu agung, Grand Syaikh Universitas Al-Azhar Kairo, Syaikh Ahmad Thayyib, di Masjid Bayt Qur'an, South City, Pamulang, Tangerang Selatan, (9/7/24). Kunjungan ini diharapkan dapat mengokohkan peran PSQ dalam misi wasathiyyah (moderasi) dan pengkaderan yang selama ini telah konsisten dilakukan.

Dalam sambutannya, Dr. Muchlis M. Hanafi, M.A, Direktur PSQ, mengungkapkan kebanggaannya atas kunjungan Grand Syaikh Al-Azhar.

"Kehadiran Syaikh Ahmad Thayyib di sini adalah kehormatan besar bagi kami. Ini bukan hanya kesempatan untuk memperkuat hubungan antara PSQ dan Al-Azhar, tetapi juga untuk menginspirasi kami semua dalam upaya mempromosikan moderasi dan pengkaderan yang berkelanjutan," ujarnya.

Lebih lanjut, Dr. Muchlis juga menjelaskan program-program yang dijalankan oleh PSQ dan Yayasan Dakwah Lentera Hati Indonesia, mulai dari Masjid Bayt Qur’an, Pesantren Pasca Tahfidz, Cari Ustadz, dan Tafsir Al-Mishbah. 

Sejak didirikan pada tahun 2004, PSQ telah berperan penting dalam mengembangan pendidikan keagamaan di Indonesia. Melalui program-program pendidikan dan pelatihan yang dilakukan, PSQ terus berkomitmen untuk membangun ekosistem pendidikan yang inklusif dan moderat. Para alumninya juga dinilai telah dapat berperan di masyarakat dengan kecakapan yang cukup.

Dr. Ali Nurdin, M.A, dewan pakar PSQ sekaligus pimpinan Cariustadz.id, mewakili hadirin bertanya terkait makna hakikat

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN