Pesantren Nurul Ulum Kretek Kab. Bantul

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD MTS/SMP
MA/SMA Maly/Univ.
Tahfidz Laboratorium
Poli Kesehatan Koperasi
Pesantren Nurul Ulum Kretek Kab. Bantul

Profil
Pondok Pesantren Nurul Ulum pada hari Kamis malam Jum’at Legi, tanggal 1 Jumada al-Tsaniyah (Jumadilakhir) 1426 Hijriyah, bertepatan dengan 7 Juli 2005. Diresmikan oleh Bupati Bantul yang baru saja terpilih pada Pemilukada 26 Juni 2005, yaitu Bapak Drs. H. Idham Samawi

Pondok Pesantren Al-Qur'an Anak-Anak dan Remaja Nurul ‘Ulum berkedudukan di Dusun Tegalsari, Desa Donotirto,Kecamatan Kretek,Kabupaten Bantul, Provinsi D.I.Yogyakarta. Atau akan mudah dicari di Jalan Parangtritis KM.22, 6 kilometer sebelum Pantai Parangtritis.

Pondok Pesantren Al Qur’an Anak-Anak Nurul Ulum adalah lembaga pendidikan Al Qur’an yang fokus untuk mendidik santri dalam menghafalkan Al Qur’an. Pondok Pesantren Nurul Ulum saat ini menerima santri putra dan putri. kompleks putra dan putri berjarak sekitar 100 meter. Santri Pondok Pesantren Nurul Ulum berasal dari berbagai daerah di Indonesia mulai dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Bali. Pondok Pesantren Nurul Ulum merupakan pondok pesantren yang didirikan dengan mengacu pada sistem pendidikan di Pondok Pesantren Yanbu’ul Qur’an Kudus, yang merupakan pondok tahfidz anak.

Pendiri

  1. KH. Ahmadi
  2. KH. Abdul Jabbar
  3. KH. Rajiman 
  4. KH. Drs. H. Hani
  5. Drs. KH. Nur Fuadi
  6. KH. Munawir Abdul Fatah

Pengasuh
Drs. KH. Nur Fuadi

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.