KH. Ali Manshur, Pencipta Shalawat Badar Dianugerahi Bintang Budaya Parama Dharma

 
KH. Ali Manshur, Pencipta Shalawat Badar Dianugerahi Bintang Budaya Parama Dharma
Sumber Gambar: Biro pers setpres, Ilustrasi: laduni.ID

Laduni.ID, Jakarta - Rabu (14/8/2024), Presiden Joko Widodo Presiden, memberikan tanda jasa dan tanda kehormatan kepada 64 orang. Penghargaan tersebut diberikan kepada para tokoh yang mempunyai jasa besar kepada Indonesia. Terdiri dari kalangan menteri, pimpinan lembaga tinggi negara, politikus, pengusaha, serta tokoh daerah dan budayawan.

Di antara tokoh yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah KH. Ali Manshur Shiddiq. Presiden Jokowi memberikan anugerah Bintang Budaya Parama Dharma kepada ahli waris KH. Ali Manshur Shiddiq yang hadir di Istana Negara, KH. Ahmad Syakir Ali, yang merupakan putra sulung KH. Ali Manshur Shiddiq.

Sebagai informasi, Bintang Budaya Parama Dharma adalah tanda kehormatan yang dianugerahkan oleh Pemerintah Republik Indonesia untuk menghormati seseorang atas jasanya dalam bidang kebudayaan. Penghargaan ini dibentuk secara resmi pada tahun 1980.

Selain sebagai ulama, semasa hidupnya Kyai Ali Manshur Shiddiq dikenal juga sebagai seniman. Beliau memiliki garis keturunan berdarah ulama besar. Dari ayah, tersambung hingga Kyai Shiddiq, Jember. Sedangkan dari jalur ibu, tersambung dengan Kyai Basyar, seorang ulama di Tuban. Kiprahnya dalam organisasi NU diakui oleh banyak kalangan.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN