Ziarah di Makam KH. Mc. Amin Sholeh, Pendiri Pesantren Hasyim Asy'ari Jepara

 
Ziarah di Makam KH. Mc. Amin Sholeh, Pendiri Pesantren Hasyim Asy'ari Jepara

Daftar Isi

  1. Profil
  2. Lokasi Makam
  3. Haul
  4. Motivasi Ziarah Menurut Syeikh An Nawawi Banten
  5. Fadilah
  6. Peninggalan
  7. Oleh-oleh
  8. Sumber

Laduni.ID, Jakarta - KH. Mc. Amin Sholeh adalah ulama kharismatik dari Jepara, beliau adalah pendiri pesantren Hasyim Asy'ari Bangsri, Jepara.
KH. Mc. Amin Sholeh adalah yang sangat tawadu dan tanggung jawabnya luar biasa. KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dalam sebuah tulisan yang dimuat di media cetak terbitan Semarang berkomentar tentang sosok KH. Mc. Amin Sholeh: "Kyai Amin itu tenang, hujahnya kuat, prinsipnya teguh, tetap demokratis".

Di banyak konferensi dan muktamar, beliau selalu aktif mengikuti acara-acaranya. Biasanya beliau selalu hadir dan berperan di arena Bahtsul Masail, majelis yang membahas pertanyaan-pertanyaan masyarakat. Di arena seperti itu, KH. Mc. Amin Sholeh kelihatan mencolok karena vokalnya dalam menyampaikan pendapat dan argumentasi.

Beliau akan mempertahankan pendapatnya sesuai dengan hujjah yang dimilikinya namun tidak ngotot. Apabila ada kiai lain yang hujjah-nya dianggap lebih kuat, dengan kesatria KH. Mc. Amin Sholeh akan mengakui dan mengikutinya. Boleh jadi karena kealiman dan ketelitiannya dalam majelis-majelis seperti itu, KH. Mc. Amin Sholeh hampir selalu ditunjuk sebagai salah satu tim perumus.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN