Pesantren Lirboyo VII Cabang Demak

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD MTS/SMP
MA/SMA Maly/Univ.
Tahfidz Laboratorium
Poli Kesehatan Koperasi
Pesantren Lirboyo VII Cabang Demak

Profil
Pondok Pesantren Lirboyo Cabang VII Demak terletak di Area Sawah, Wonosalam, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Pondok ini dibangun di atas areal tanah seluas 8000 m2 ini mulanya adalah wakaf dari keluarga H. Usman seorang Pengusaha Kacang.

Pondok Pesantren Lirboyo VII Cabang Demak merupakan salah satu cabang Pondok Pesantren Lirboyo Kota Kediri yang menampung santri zonasi kelas III dan IV Ibtida'yah yang berasal dari daerah Jawa Tengah, yang diresmikan pada tahun 2022.

Pendidikan dan pembelajarannya sama dengan Pondok Pesantren Lirboyo Kota Kediri. Pondok Pesantren Lirboyo VII ini adalah sebuah lembaga yang berorientasi pada pendidikan keagamaan sosial, kemasyarakatan dengan tetap mempertahankan nilai-nilai salafiyah.

Sejak berdirinya pondok ini dikelola oleh Pondok Pesantren Lirboyo (Induk) dengan menunjuk salah satu alumni Madrasah Hidayatul Mubtadi-ien Lirboyo tamatan 1996 yakni Kyai Mahfudz sebagai pengasuhnya dan dibantu oleh Para Ustadz tamatan Ma’had Aly Lirboyo. Selain sebagai guru pengajar di kelas, mereka juga aktif membimbing santri dalam kegiatan sehari-hari dan kegiatan ekstra kurikuler santri.

Seluruh program dan kurikulum Pondok Pesantren Lirboyo Cabang VII Demak ini disamakan dengan program dan kurikulum Pondok Induk Lirboyo, sehinga setiap santri yang belajar di Pondok ini nantinya setelah kelas 4 Ibtidaiyah dapat melanjutkan belajarnya ke tingkat selanjutnya di Madrasah Hidayatul Mubtadi-ien, Pondok induk ( Lirboyo) tanpa harus mengulang dari awal lagi.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.