Seorang Majusi Mimpi Bertemu Rasulullah SAW sebab Membantu Orang Lain

 
Seorang Majusi Mimpi Bertemu Rasulullah SAW sebab Membantu Orang Lain
Sumber Gambar: Pinterest, Ilustrasi: laduni.ID

Laduni.ID, Jakarta - Alkisah, nun di negeri Arab, ada seorang ibu yang mempunyai anak. Suaminya telah meninggal. Tiap hari anaknya menangis karena kelaparan. Karena tidak tahan, dengan sangat terpaksa, akhirnya ia memutuskan untuk meminta bantuan.

Di depan sebuah masjid ia berhenti. Pikirnya banyak yang akan menolong atau sekedar memberi bantuan. Lalu bertemulah dengan seorang muslim yang kebetulan lewat.

“Anakku yatim mohon bantuannya, mereka sekarang sedang kelaparan,” pintanya penuh iba.

Namun apa yang didapatkannya sungguh menyesakkan. Ia dihardik dengan kasar.

"Mana buktinya?” ujar lelaki tersebut dengan sedikit nada tinggi.

Pertanyaan tersebut tentunya membuat ibu itu menjadi sangat terpukul. Ia tidak dapat membuktikan dirinya yang benar-benar sangat membutuhkan bantuan, hingga terpaksa meminta bantuan.

Kemudian datanglah seorang yang beragama Majusi. Ia merasa iba dan kemudian menolongnya dengan memberi pakaian dan makanan hingga hilanglah kesusuhan di hati seorang ibu itu.

Melihat hal itu, lelaki Muslim yang menolak memberi pertolongan itu menjadi gundah. Pada malam harinya ia bermimpi bertemu dengan Rasulullah SAW. Dalam mimpinya itu ia melihat didatangi banyak orang, Rasulullah SAW menyambut semua orang dengan gembira. Namun saat gilirannya tiba, ia mendatangi Rasulullah, tapi saat itu ternyata ia justru diusir.

Dengan perasaan sedih, kemudian lelaki tersebut berkata,

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN