Korsel Umumkan Darurat Nasional Karena Kebakaran Hutan yang Dahsyat

 
Korsel Umumkan Darurat Nasional Karena Kebakaran Hutan yang Dahsyat

LADUNI.ID | - SEOUL. Keadaan darurat nasional diumumkan oleh korea Selatan (Korsel)  sebagai tanggapan terhadap salah satu kebakaran hutan terbesar yang pernah terjadi di negara itu.

Llebih dari 4.000 orang telah dievakuasi  dan 1 orang tewas dalam peristiwa kebakaran hutan tersebut . Kebakaran juga telah menghancurkan beberapa ratus bangunan di provinsi tersebut.

Moon Jae-in, Presiden Korsel langsung mengadakan pertemuan darurat dan menyerukan pejabat untuk mengerahkan semua sumber daya yang tersedia.

Ribuan tentara diketahui telah membantu petugas pemadam kebakaran dari seluruh Korsel guna memadamkan api di wilayah pegunungan timur laut negara itu, dekat dengan perbatasan dengan Korea Utara (Korut).

Untuk membantu mengatasi kebakaran tersebut telah dikerahkan lebih dari 800 mobil pemadam kebakaran yang didatangkan dari seluruh Korsel Sementara Kementerian Pertahanan Korsel mengatakan sekitar 16.500 tentara, 32 helikopter militer dan 26 truk pemadam militer telah dikerahkan.

Para pejabat negara itu mengatakan meskipun kebakaran utama telah dikendalikan, namun kebaran lain masih terjadi.

seperti dilansir dari BBC, Jumat (5/4/2019). "Untungnya, kebakaran utama telah dikendalikan," kata gubernur provinsi Choi Moon-soon dalam wawancara radio dengan penyiar berita YTN, tetapi menambahkan bahwa kebakaran lainnya masih menyala.


UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN