Pesta Demokrasi Rakyat dalam Perspektif Media

 
Pesta Demokrasi Rakyat dalam Perspektif Media

 

LADUNI.ID, ARTIKEL- Kita mengetahui bahwa Pemilu sebagai pesta demokrasi rakyat itu merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia karena pada hari itu warga Negara Indonesia menentukan nasib bangsa Indonesia, siapa yang akan memimpin Negara Indonesia lima tahun ke depan, kontestasi demokrasi Pilpres dan wapres serta pemilihan legislatif pun telah berlalu.

Tidak sedikit bahkan lumayan banyak lembaga survey yang terlibat dalam pesta demakrasi tahun ini, diantaranya t seperti Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC), Indo Barometer, Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kompas, dan Populi Center, Keempat lembaga survei di atas terdaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang terlibat bersama 36 lembaga survei lainnya dalam proses hitung cepat Pilpres 2019. 

Sementara itu hasil quick count lembaga survey tersebut pun bervariasi ada presentasenya unggul pasangan 01 dan juga lembaga survei pasangan 02 mengungguli 01, sehingga masyarakat menjadi bingung, namun menurut mahkamah kontitusi kita, hasil yang sah adalah real count KPU, sekarang masih dalam proses tahap menunggu hasil rekapitulasi.

Saat ini, media telah menjadi suatu kebutuhan hampir pada seluruh kalangan masyarakat, dari berbagai tingkat umur, jenis kelamin, pendidikan dan sebagainya. 
Media ada dimana-mana di sekitar kita. Hidup satu hari saja tanpa media ini adalah mustahil bagi kebanyakan orang.

 Hampir pada setiap aspek kegiatan manusia, baik yang dilakukan secara pribadi maupun bersama-sama selalu mempunyai hubungan dengan aktivitas komunikasi massa. Selain itu, animo individu atau masyarakat yang tinggi terhadap program komunikasi melalui media seperti surat kabar, televisi, dan media online menjadikan setiap saat individu atau masyarakat tidak terlepas dari terpaan atau menerpakan diri terhadap media massa.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN