Pembangunan Pusat Militer di Kedubes AS Membuat Pakistan Khawatir

 
Pembangunan Pusat Militer di Kedubes AS Membuat Pakistan Khawatir

LADUNI.ID, Jakarta - Ketua Komisi Urusan Internal Senat Pakistan Rahman Malek mengutarakan kekhawatiran atas dibangunnya pusat pelatihan militer di kedubes AS.

Kekhawatiran tersebut terungkap ketika Malek meminta dari kementerian dalam negeri Pakistan untuk memberi penjelasan terkait masalah ini. Menurutnya, pemerintah harus menjawab semua pertanyaan terkait segala hal.

Adapun fasilitas militer di kedubes AS meliputi lapangan latihan tembak dan berbagai pelatihan gerilya untuk pertempuran jalanan.

Pada waktu sebelumnya, Walikota Islamabad melarang siapa pun untuk membangun gedung dengan lebih dari tiga tingkat. Tak pelak, izin yang diberikan kepada pembangunan 8 tingkat kedubes AS memicu kontroversi. Gedung setinggi 8 tingkat itu lebih tinggi dari gedung-gedung parlemen dan kementerian Pakistan sendiri.

Sementara itu, Biro intelijen Pakistan memperingatkan, tingkat 8 gedung kedubes AS dilengkapi dengan perangkat-perangkat spionase, sehingga bisa digunakan untuk memata-matai serta menghimpun informasi tentang parlemen dan organisasi-organisasi pemerintah yang lain.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN