Sejumlah Buah-buahan yang kaya Vitamin C Selain Jeruk

 
Sejumlah Buah-buahan yang kaya Vitamin C Selain Jeruk

LADUNI.ID, Jakarta - Pada umumnya orang menganggap jeruk sebagai buah yang paling banyak mengandung vitamin C. Namun, pada kenyataannya masih banyak buah-buahan lain yang mengandung vitamin C bahkan kadarnya lebih tinggi dari jeruk. 

 Sementara itu, manfaat  Vitamin C sangat banyak bagi kesehatan. Diantaranya  dapat meningkatkan kekebalan tubuh,antioksidan,mempercepat penyembuhan luka, dan membantu pembentukan kolagen,

Berikut daftar nama buah-buahan yang tinggi vitamin c selain buah jeruk. 

1. Jambu Biji
Buah ini mengandung vitamin C paling tinggi yaitu lebih dari 200 mg vitamin C dalam satu buah. Sementara jeruk hanya mengandung 50-70 mg dalam satu buah. Sehingga bisa dikatakan buah jambu biji memiliki kandungan vitamin C lebih banyak dibandingkan jeruk.   

2. Kiwi
Buah kiwi diketahui memiliki 84 mg vitamin C dalam satu buah. Sehingga kandungannya melebihi kandungan vitamin C pada jeruk. Kemudian buah ini juga kaya akan antioksidan sehingga sangat baik bagi kesehatan.   

3. Pepaya
Buah pepaya selain bermanfaat untuk memperlancar pencernaan, ternyata juga mengandung vitamin C yang tinggi. Diketahui terdapat sekitar 95 mg vitamin C dalam setengah buah pepaya. Jumlah ini sedikit lebih tinggi dibandingkan kandungan vitamin C pada jeruk. 

4. Tomat
Selain tinggi lycopene, buah tomat juga tinggi akan kandungan vitamin C.  Setiap 100 gram tomat mengandung sekitar 100 mg vitamin C.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN