Peranan e-Commerce dalam Pembangunan Desa
LADUNI. ID, kolom- Strategi yang biasanya dilakukan perusahaan-perusahaan e-commerce untuk meningkatkan penjualannya yaitu dengan cara;
Pertama, melakukan pengendalian kualitas produk yang dipasarkan melalui pengawasan mutu, memperkuat pengaturan stok secara berkala dan mengunggah koleksi-koleksi baru secara reguler di laman e-commerce.
Kedua, membuat berbagai target pemasaran ke konsumen yang berpotensi sebagai marketplace dan berpeluang besar menjadi calon pelanggan.
Untuk mencapai hal ini dapat dengan cara melakukan promosi digital di media sosial, news letter, iklan banner dan menghadirkan diskon.
Dan ketiga, perusahaan e-commerce tentunya memerlukan layanan pembeli tersendiri (customer service) untuk menanggapi pertanyaan pelanggan, keluhan, masukan dan saran.
Serta, sebagai sarana untuk memperoleh kesan yang baik dari pihak pengguna jasa terhadap pelayanan produk yang di pasarkan.
Dengan begitu, pihak perusahaan dapat melakukan evaluasi terhadap perbaikan mutu pelayanan yang dinilai kurang maksimal oleh konsumen.
Cara-cara pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan e-commerce itu tentu saja dapat diterapkan oleh perusahaan-perusahaan produksi (sektor perdagangan, industri, manufaktur dan produk usaha di bidang agraris) di tingkat lokal dan nasional tanah air, untuk mulai mempertimbangkan penerapan digitalisasi usaha dengan sistem online dan sistem pesan antar (delivery).
Memuat Komentar ...