Sanders Meminta Demokrat California untuk Bersatu Melawan Donald Trump

 
Sanders Meminta Demokrat California untuk Bersatu Melawan Donald Trump

LADUNI.ID, Senator AS Bernie Sanders menyebut Trump "rasis, seksis, homofob, dan fanatik agama" dalam pidatonya yang membatalkan konvensi negara Demokrat yang menarik empat belas dari 24 kandidat untuk mengajukan kasus mereka di hadapan 5.000 delegasi, tamu, dan pers dalam jumlah yang paling padat dan paling banyak Demokrat negara bagian AS.

Sanders pada hari Minggu meminta Demokrat California untuk bersatu melawan Donald Trump, menendang kampanye presiden 2020 menjadi pukulan berat dengan pukulan keras terhadap presiden Republik dan sapuan terselubung pada saingan Demokrat Joe Biden.

"Bersama-sama kita akan mengalahkan seorang presiden yang memiliki pemerintahan paling korup dalam sejarah," kata Sanders, "dan seorang presiden yang tidak tahu apa-apa tentang nilai-nilai nyata Amerika."

Konvensi San Francisco menjadi jendela bagi pasukan yang bekerja di Partai Demokrat karena berusaha pulih dari kemenangan Trump yang dipicu populis pada 2016.

Delegasi berhaluan kiri partai menyambut Sanders dan Senator A.S. liberal Elizabeth seperti bintang rock.

Mantan Gubernur Colorado John Hickenlooper membuat protes ketika dia mengatakan kebijakan sosialis tidak akan mendorong partai menuju kemenangan, dan kaum moderat lainnya dicemooh karena menolak gagasan sistem perawatan kesehatan umum universal, atau Medicare for All.

Mantan Wakil Presiden Joe Biden, yang memimpin Sanders dalam pemungutan suara untuk nominasi Demokrat di California dan di seluruh negeri, tidak menghadiri konvensi tersebut, menuai kritik terselubung dari Sanders.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN