Ustaz Ma'ruf Khozin : Allah Memberi Lebih Dari Yang Diminta

 
Ustaz Ma'ruf Khozin : Allah Memberi Lebih Dari Yang Diminta

LADUNI.ID - Allah tiada batas anugerah-Nya. Jika kita meminta kepada Allah maka Allah memberikan lebih dari yang diminta. Mana buktinya? Adalah ayat berikut yang mengisahkan doa Nabi Ibrahim untuk Kota Makkah:

رَبَّنَا وَابْعَثْ فِيهِمْ رَسُولًا مِّنْهُمْ يَتْلُو عَلَيْهِمْ آيَاتِكَ وَيُعَلِّمُهُمُ الْكِتَابَ وَالْحِكْمَةَ وَيُزَكِّيهِمْ ۚ إِنَّكَ أَنتَ الْعَزِيزُ الْحَكِيمُ

(Al-Baqarah: 129) - "Ya Tuhan kami, utuslah untuk mereka (1) sesorang Rasul dari kalangan mereka, (2) yang akan membacakan kepada mereka ayat-ayat Engkau, (3) dan mengajarkan kepada mereka Al Kitab (Al Quran) dan Al-Hikmah (As-Sunnah) serta (4) mensucikan mereka. Sesungguhnya Engkaulah yang Maha Kuasa lagi Maha Bijaksana."

Di dalam ayat ini ada 4 permintaan Nabi Ibrahim kepada Allah untuk penduduk Makkah. Dan di ayat berikutnya Allah mengabulkan dengan menambah 5 pemberian:

كَمَا أَرْسَلْنَا فِيكُمْ رَسُولًا مِّنكُمْ يَتْلُو عَلَيْكُمْ آيَاتِنَا وَيُزَكِّيكُمْ وَيُعَلِّمُكُمُ الْكِتَابَ وَالْحِكْمَةَ وَيُعَلِّمُكُم مَّا لَمْ تَكُونُوا تَعْلَمُونَ

(Al-Baqarah: 151) - "Sebagaimana (Kami telah menyempurnakan nikmat Kami kepadamu) Kami telah (1) mengutus kepadamu Rasul diantara kamu (2) yang membacakan ayat-ayat Kami kepada kamu dan (3) mensucikan kamu dan (4) mengajarkan kepadamu Al Kitab dan Al-Hikmah, serta (5) mengajarkan kepada kamu apa yang belum kamu ketahui."

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

 

Tags