Akhirnya Perekrut ISIS Tertangkap di Australia

 
Akhirnya Perekrut ISIS Tertangkap di Australia

LADUNI.ID, Polisi Australia akhirnya menangkap perekrut ISIS yang memperjelas bahwa terorisme tidak akan ditoleransi. Terlalu banyak pekerjaan di komunitas ISIS dibandingkan bidang lainnya. 'Influencer Jihadi' telah merekrut Muslim yang lemah secara emosional dan memanipulasi mereka untuk membunuh orang atas nama agama. Robert Cerantonio, perekrut dan 'inspirasi' bagi ribuan atau mungkin jutaan Muslim ekstremis telah tertangkap basah oleh polisi Australia.

Dengan terorisme menyebarkan tentakelnya untuk mencakar setiap bangsa yang mungkin, Australia bertujuan untuk memotongnya dari akarnya. Polisi Australia berada di belakang Robert Cerantonio, yang menggunakan nama samaran, Musa. Cerantonio adalah penduduk asli Melbourne, 29. Dia menggunakan alat media sosial seperti YouTube untuk mendapatkan pengikut dan jelas, Jihadis.

Robert ditangkap dengan seorang pria Filipina dan seorang wanita Filipina, dengan tumpukan kartu SIM, ponsel, paspornya dan mata uang yang berbeda. Dia ditangkap pada hari Jumat pagi di kota Lapu-Lapu. Reuters telah mendengar dari departemen Intelijen Australia bahwa ia telah 'benar-benar merekrut' ekstremis Muslim Filipina untuk Jihad.

Pengkhotbah Islam yang berbasis di Footscray Musa Cerantonio di antara lima yang ditangkap karena dugaan rencana untuk bergabung dengan Negara Islam dari melbourne.

Namun, penangkapannya merupakan keuntungan besar bagi departemen intelijen. Dia telah menjadi salah satu pemimpin terbesar dan penangkapannya dapat berfungsi sebagai katalisator dalam menghancurkan terorisme dari Australia. Musa dianggap sebagai penghubung antara kaum Islamis yang mendukung perang di Timur Tengah. Cerantonio telah memberikan ceramah yang mendukung Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN