Bagaimana Kenaikan Tarif Melukai Konsumen AS
LADUNI.ID, Sebanyak pejabat AS ingin menggembar-gemborkan negara sebagai "pemenang" dalam ketegangan perdagangan dengan China dan bersikeras akan ada "sedikit pengaruh terhadap konsumen A.S.," fakta dan angka menunjukkan hal sebaliknya.
Komentar terakhir Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin adalah bahwa perusahaan China menyerap sebagian besar kenaikan tarif, dan kenaikan harga telah dicegah agar tidak diteruskan ke konsumen A.S.
Tetapi kenyataannya adalah, mulai dari barang eceran di rak toko hingga perabot dan barang perjalanan, harga naik, dan konsumen AS siap merasakan sengatannya.
Berikut ini adalah beberapa dampak yang mungkin terjadi pada konsumen dan bisnis AS jika friksi perdagangan terus meningkat.
- Harga lebih tinggi di rak-rak toko
Pengecer A.S. telah menyuarakan keprihatinan bahwa putaran kenaikan tarif terbaru atas barang-barang Tiongkok dan kemungkinan kenaikan di masa depan akan memaksa mereka untuk menaikkan harga.
Operator klub gudang Costco mencari untuk mempercepat pengiriman sebelum tarif tertentu diberlakukan dan telah menjangkau pemasok untuk menemukan cara untuk mengurangi biaya, menurut kepala keuangan perusahaan (CFO) Richard Galanti.
"Pada akhirnya, harga akan naik karena beberapa hal," kata Galanti.
Sebelumnya, Walmart juga mengindikasikan kemungkinan kenaikan harga untuk produk yang dijualnya untuk mengimbangi dampak dari tarif tambahan yang dikenakan Washington terhadap barang-barang Cina.
Memuat Komentar ...