Keutamaan yang Menakjubkan dari Menjaga Shalat Subuh

 
Keutamaan yang Menakjubkan dari Menjaga Shalat Subuh

LADUNI.ID, Jakarta - Sebagaimana diketahui, Shalat shubuh adalah ibadah fardhu paling berat. Hal tersebut dikarenakan ketika tengah terlelap, kita dibangunkan untuk menunaikan panggilan Allah SWT. Namun, dibalik itu semua, ternyata shalat shubuh menyimpan satu kekuatan yang luar biasa yang didalamnya meliputi segala keutamaan dan kebaikan. Berikut ini, terdapat sejumlah keutamaan yang akan kita raih jika kita menjaga shalat subuh tepat pada waktunya, terlebih secara berjamaah di mesjid bagi laki-laki.


1.Memperoleh Jaminan masuk surga

  Dari Abu Musa radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda :    مَنْ صَلَّى الْبَرْدَيْنِ دَخَلَ الْجَنَّةَ 

 “Barangsiapa yang mengerjakan shalat bardain (yaitu shalat Shubuh dan Ashar) maka dia akan masuk surga.” (HR. Bukhari, no. 574 dan Muslim, no.  635).

2.Terhindar dari siksa api neraka

  Dari ‘Umaroh bin Ruwaibah radhiyallahu ‘anhu, Nabi SAW bersabda :   لَنْ يَلِجَ النَّارَ أَحَدٌ صَلَّ ى قَبْلَ طُلُوعِ الشَّمْسِ وَقَبْلَ غُرُوبِهَا

“Tidaklah akan masuk neraka orang yang melaksanakan shalat sebelum terbitnya matahari (yaitu shalat Shubuh) dan shalat sebelum tenggelamnya  matahari (yaitu    shalat Ashar).” (HR. Muslim, no. 634).

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN