Memperkenalkan Kembali Open Source kepada Generasi Milenial (III-Habis)
Tulisan sebelumnya :
Memperkenalkan Kembali Open Source kepada Generasi Milenial (I)
Memperkenalkan Kembali Open Source kepada Generasi Milenial (II)
LADUNI.ID, Jakarta - Setelah menjelajahi kiprah open source dan juga mengetahui konsep serta prinsip open source, kita akan mencari tahu mengapa barang gratisan ini menjadi begitu populer, diandalkan dan dipercaya penggunanya.
Setidaknya ada beberapa manfaat umum yang membuat software open source bisa populer digunakan :
- Bebas biaya tambahan. Open source membebaskan kita dari biaya lisensi karena ia bersifat GNU/GPL (General Public License) yang justru membolehkan kita untuk menggunakan, mempelajari dan memodifikasi serta menyebarluaskan untuk umum.
Software open source memiliki total biaya kepemilikan atau TCO (Total Cost of Ownership) lebih rendah dari produk berbayar. Total biaya kepemilikan itu mencakup biaya pengadaan (termasuk jika ada biaya lisensi), biaya pemasangan, biaya perawatan atau maintenance (termasuk biaya update atau upgrade), dan lain-lain. - Bagi pelaku bisnis yang menggunakan banyak komputer, penggunaan software berbayar yang terlalu banyak pasti membutuhkan biaya yang sangat besar untuk membelinya. Padahal, mungkin saja kebutuhannya tidak selalu memerlukan software spesifik yang harus dijalankan di atas
UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN
Kunjungi Juga
- Pasarkan Produk Anda dengan Membuka Toko di Marketplace Laduni.ID
- Profil Pesantren Terlengkap
- Cari Info Sekolah Islam?
- Mau Berdonasi ke Lembaga Non Formal?
- Siap Berangkat Ziarah? Simak Kumpulan Info Lokasi Ziarah ini
- Mencari Profil Ulama Panutan Anda?
- Kumpulan Tuntunan Ibadah Terlengkap
- Simak Artikel Keagamaan dan Artikel Umum Lainnya
- Ingin Mempelajari Nahdlatul Ulama? Silakan
- Pahami Islam Nusantara
- Kisah-kisah Hikmah Terbaik
- Lebih Bersemangat dengan Membaca Artikel Motivasi
- Simak Konsultasi Psikologi dan Keluarga
- Simak Kabar Santri Goes to Papua
Memuat Komentar ...