Keberkahan Cinta Mbah Maimoen kepada Umat dan Dzurriyah Nabi Muhammad

 
Keberkahan Cinta Mbah Maimoen kepada Umat dan Dzurriyah Nabi Muhammad
Sumber Gambar: Istimewa, Ilustrasi: laduni.ID

Laduni.ID, Jakarta - Banyak orang Indonesia yang berziarah ke maqbarah KH. Maimoen Zubair, selepas rampung menunaikan ibadah haji maupun umroh. Biasanya mereka menyiramkan air di pusara KH. Maimoen Zubair dan membaca doa sebagaimana tradisi orang-orang Indonesia.

Para penjaga pemakaman Ma’la mengetahui bahwa sosok yang akrab dipanggil Mbah Moen itu adalah salah seorang ulama besar dari Indonesia. Dan mereka pun mengizinkan para peziarah untuk masuk di area tempat pemakaman tersebut. Padahal sebelumnya tidak ada yang diperbolehkan berziarah di sana. Disadari ataupun tidak, bahwa semua ini adalah berkah dari karomah Mbah Maimoen dan sekaligus berkah dari kecintaan umat Islam kepada beliau.

Mbah Moen adalah sosok yang benar-benar mencintai Ahlul Bait atau Dzurriyyah Nabi Muhammad SAW yang biasa dikenal dengan sebutan Habib atau Sayyid. Sebelum meninggal dunia, beliau telah menulis nama-nama Habaib di sebuah amplop dengan isi amplop yang berbeda-beda, konon bahkan ada yang amplopnya berisi uang senilai Rp. 30.000.000,- dan semuanya diberikan kepada Habaib sebagaimana yang telah tertulis di amplop tersebut. 

Banyak umat Islam, khususnya dari Indonesia merasa ibarat anak ayam yang kehilangan induknya. Semuanya merasa rindu yang sangat mendalam, hingga merasa bersedih kehilangan sosok yang sangat dicintai itu. Tapi,

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN