Biografi Abu Daud Zamzami

 
Biografi Abu Daud Zamzami

Daftar Isi Profil Abu Daud Zamzami

  1. Kelahiran
  2. Keluarga
  3. Pendidikan
  4. Mendirikan Dayah
  5. Karier di Politik

Kelahiran

Teungku Muhammad Daud Zamzami lahir pada tahun 1935, di Desa Bada, Lambaro Kafe, Aceh Besar. Beliau merupakan putra dari pasangan Teungku Zamzami bin Teungku Cut Dalam dengan Zainabah.

Ayah Abu (Laqab yang sering dibubuhkan pada namanya) Daud Zamzami meninggal ketika beliau masih kecil, sehingga ibunya lah yang merawat dan membimbing Abu Daud Zamzami dimasa kecilnya. Menjadi anak tunggal dalam keluarga menyebabkan perhatian ibundanya tercurah penuh kepada Abu Daud.

Pengajaran dan perhatian dari Ibunda merupakan bagian penting dari pembentukan karakter Abu Daud, sehingga ia terkenal memiliki karakter yang ramah, sopan, santu dan berhati lembut.

Keluarga

Pada tahun 1960, Abu Daud Zamzami melepas masa lajangnya dengan menikahi Mardhiyah Binti Ali. Buah dari pernikahannya, beliau dikaruniai sebanyak sembilan anak, empat orang putra dan lima orang Putri.

Pendidikan

Ketika usianya menginjak umur 7 tahun, Abu Daud mulai menempuh pendidikan formal pertamanya. Ia masuk ke Sekolah Rakyat padatahun 1942 dan belajar di sekolah itu selama tiga tahun berikut nya di Lam Teungoh.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Lokasi Terkait Beliau

List Lokasi Lainnya