Biografi KH. Abdul Hadi As-Syafii

 
Biografi KH. Abdul Hadi As-Syafii

Daftar Isi Profil KH. Abdul Hadi As-Syafii

  1. Kelahiran
  2. Keluarga
  3. Pendidikan
  4. Mendirikan Pesantren
  5. Mendirikan Sekolah

Kelahiran

KH. Abdul Hadi As-Syafii lahir pada tahun 1921 – 1999 di dusun Gaten, Condongcatur, Depok, Sleman Yogyakarta. Beliau merupakan putra dari pasangan KH. Syafi’i dengan Ny.Hj Syafi’i.

Keluarga

KH. Abdul Hadi As-Syafii melepas masa lajangnya dengan menikahi Nyai. Hj. Hadiah binti H. Dahlan.

Setelah menikah beliau bermukim di Dusun Gaten. Untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, KH. Abdul Hadi As-Syafii bekerja sebagai pedagang (juragan) hasil pertanian dan lembu.

Berkat keuletan, kejujuran, dan kerendahan hatinya, beliau dalam waktu singkat telah menjadi petani dan saudagar sukses. Kesuksesannya tidak menyebabkan beliau sombong, tetapi justru menjadi cambuk bagi KH. Abdul Hadi As-Syafii untuk terus bekerja, berkarya, dan memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat.

Pendidikan

KH. Abdul Hadi As-Syafii memulai pendidikannya dengan disekolahkan oleh orang tuanya di sekolah rakyat. Setelah menamatkan pendidikan dasarnya, KH. Abdul Hadi dikirim oleh orang tuanya untuk menimba ilmu agama pada beberapa ulama di sekitar Yogyakarta, seperti KH. Muhdi, KH. Muhammad Krapyak Lor, KH. Ashari Lempuyangan, K. Muhsin Pomahan, dan beberapa ulama di daerah Mlangi, Sleman.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Lokasi Terkait Beliau

List Lokasi Lainnya