Kembalikan Dompet, Anggota Banser Ini Tolak Uang Imbalan dari Pemiliknya

 
Kembalikan Dompet, Anggota Banser Ini Tolak Uang Imbalan dari Pemiliknya

LADUNI.ID, Jakarta - Kisah ini menceritakan tentang seorang Anggota Banser di Kecamatan Parongpong, Bandung Barat yang menyerahkan dompet berisi uang ke pemiliknya. Anggota Banser tersebut bernama Ari. Ari menceritakan bahwa dirinya menemukan dompet pada hari Sabtu (15/2), sekitar pukul 05.00 WIB pagi. 

Saat itu, Ari sedang bertugas dalam kegiatan IPNU-IPPNU menemukan sebuah dompet di depan pintu gerbang Pesantren Baitunnidzom, Parongpong. Setelah diperiksa, di dalamnya terdapat sejumlah uang dan kartu identitas.

"Di dalamnya ada uang hampir 2 juta dan KTP ," terang Ari yang juga merupakan Wakasatkoryon Banser Kecamatan Parongpong, sebagaimana dikutip Laduni.id dari santripedia, Minggu (16/2).

Ari langsung menyerahkan ke pemiliknya berbekal identitas dan alamat yang tercantum dalam KTP di dompet tersebut. Ari pun langsung menuju alamat yang tertera.

Setelah berjalan, akhirnya Ari pun menemukan rumah pemiliknya, bernama Ibu Tuti Susilawati. "Pemiliknya sangat berterima kasih, katanya uang tersebut untuk biaya hajatan," tutur Ari.

Ketika Ari hendak diberi uang imbalan oleh pemiliknya, namun Ari menolak. Ari mengatakan menolong secara sukarela.