Di Konfercab Muslimat NU Loteng, TGH Ma'arif Tegaskan Soal Islam Nusantara

 
Di Konfercab Muslimat NU Loteng, TGH Ma'arif Tegaskan Soal Islam Nusantara

Pimpinan Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Lombok Tengah pada Sabtu, (29/2/2020), mengadakan Konferensi Cabang Muslimat NU Kabupaten Lombok Tengah yang ke-5 di Kantor PCNU Kabupaten Lombok Tengah, Jalan WR Supratman 25 Praya.

Ketua Panitia Konfercab Muslimat NU Kabupaten Lombok Tengah Baiq Nurul Aini, S. Pd dalam sambutannya mengatakan, Konferensi Cabang (Konfercab) yang Ke-5 ini adalah ajang untuk memilih pengurus baru muslimat NU Kabupaten Lombok Tengah untuk masa bakti 2020-2025.

Dikatakannya, untuk mendanai kegiatan ini masing-masing Pimpinan Anak Cabang (PAC) mengeluarkan iuran masing-masing 100 ribu dan Panitia masing-masing 50 Ribu

“Kami ingin melaksanakaan kegiatan- kegiatan Muslimat dengan mandiri tanpa harus membuat proposal.”

Disampaikannya, sebelum diadakan Konfercab ini Jajaran Pimpinan Cabang Muslimat dan Panitia mengadakan roadshow silaturrahim ke sejumlah tokoh sepuh NU di Lombok Tengah.

Sementara itu, Ketua Muslimat NU Lombok Tengah, Hj. Rohani yang akan segera demisioner dalam sambutannya mengajak agar warga NU khususnya Muslimat untuk tetap ikut menjaga Ahlussunnah Waljama’ah baik sebagai ibu rumah tangga, sebagai da’iyah dan sebagai anggota masyarakat.

“Saya mengajak kita semua meningkatkan iman dan intelektual dengan tetap menyambung keilmuannya melalui majelis- majelis ilmu yang diisi oleh para alim ulama Nahdlatul Ulama.” ajaknya.

Ia menambahkan, untuk saat ini Muslimat NU Loteng telah memiliki Dimasing-masing Ranting dan PAC sudah berjalan. Muslimat juga saat ini sudah membentuk beberapa wadah seperti Yayasan Haji Muslimat (YHM).

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN