Hadapi Dampak Corona, GP Ansor Galang 1 Juta Paket Sembako untuk Warga

 
Hadapi Dampak Corona, GP Ansor Galang 1 Juta Paket Sembako untuk Warga

LADUNI.ID, Jakarta - Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor (PP GP Ansor) Yaqut Cholil Qoumas menyatakan bahwa dengan modal sosial yang kuat selama ini dan setiap agama mengajarkan untuk bersedekah, berbagi kepada yang lemah atau yang membutuhkan, maka krisis kesehatan dan telah berkembang menjadi krisis ekonomi ini harus dihadapi bersama.

Dalam rangka mewujudkan itu, Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor, Keuskupan Agung Pontianak melalui Yayasan Landak Bersatu, dan Yayasan PenaMas Mulia berkolaborasi untuk mengajak semua pihak yang peduli dengan kemanusiaan untuk berbagi kepada sesama melalui program Indonesia Peduli dan Bersatu.

"Melalui program ini, kami mengajak semua pihak berbagi kepada sesama, terutama kalangan bawah yang benar-benar merasakan dampak dari pandemi ini. Kami membuka donasi bagi siapa saja yang menyumbang baik barang atau uang,” terang Gus Yaqut, Senin (30/3), sebagaimana keterangan tertulis yang dikutip Laduni.id dari laman SINDOnews.

Sebagaimana diketahui, pandemi Corona atau Covid-19 telah berdampak terhadap banyak sendi kehidupan, terutama dampak ekonomi yang dirasakan masyarakat bawah yang selama ini hidup dengan mengandalkan penghasilan harian. Kalangan masyarakat bawah ini paling merasakan beban berat atas wabah COVID-19 yang telah menyebar ke berbagai wilayah di Indonesia.

Melalui program tersebut, Ketua Umum Indonesia Peduli dan Bersatu ini juga memaparkan akan fokus pada pengadaan alat pelindung diri (APD), materi edukasi tentang Covid-19, dan penyediaan bahan makanan yang ditargetkan mencapai 1 juta sembako.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN