5 Ijazah Amalan Kyai Abdul Hamid Pasuruan agar Hidup Penuh Keberkahan dan Keajaiban

 
5 Ijazah Amalan Kyai Abdul Hamid Pasuruan agar Hidup Penuh Keberkahan dan Keajaiban
Sumber Gambar: Istimewa, Ilustrasi: laduni.ID

Laduni.ID, Jakarta - KH. Abdul Hamid Pasuruan masyhur dikenal oleh banyak orang sebagai seorang waliyullah. Sebagai sosok yang dekat kepada Allah, maka tidak sedikit orang yang sowan dan mengambil berkah darinya.

Umat Islam sangat akrab dengan Kyai Hamid, mulai dari kalangan elit sampai masyarakat awam. Beliau juga dikenal sangat dekat dan memuliakan para dzurriyyah Nabi Muhammad SAW. Sehingga tak jarang para habaib yang juga sangat ta’dhim kepadanya. Bahkan, maqbarah Kyai Hamid bersanding dengan maqbarah para habaib.

Kyai Hamid adalah sosok yang sangat meneduhkan. Karenanya banyak orang yang mencintainya. Beliau selalu ada di hati umat Islam, khususnya masyarakat Indonesia, baik ketika masih hidup maupun ketika sudah wafat. Kemasyhurannya tak ada yang meragukan sama sekali.

Tidak sedikit orang yang mendapatkan ijazah amalan dari Kyai Hamid. Ijazah amalan ini menjadi media untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Biasanya, beliau memberikan ijazah wirid kepada siapa saja yang menginginkan atau membutuhkan. Terkadang ijazah diberikan secara langsung, tapi juga pernah memberi ijazah melalui orang lain.

Di antara ijazah Kyai Abdul Hamid yang masyhur beredar di tengah-tengah masyarakat Islam Indonesia adalah berikut ini:

1. Membaca surat Al-Fatihah

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN