Panti Asuhan Darul Hadlonah Bintoro Demak

Klaim Pengelola Lembaga Kirim Pesan ke Pengelola Lembaga
 
Panti Asuhan Darul Hadlonah Bintoro Demak

Profil
Panti Asuhan Darul Hadlonah Bintoro Demak Lembaga sosial ini menampung para anak yatim, yatim piatu, yang tidak mampu Panti asuhan Darul Hadlonah Bintoro Demak merupakan lembaga sosial yang berada di bawah naungan Yayasan Kesejahteraan Muslimat Nahdhatul Ulama (YKM-NU) wilayah kerja II Provinsi Jawa Tengah yang berada di Jalan Yudhamenggala No. 64 Kampung Domenggalan Kelurahan Bintoro Kecamatan Demak Kabupaten Demak.

Untuk diasuh dan dibantu agar dapat bersekolah, mengaji ilmu agama, berlatih keterampilan agar kelak menjadi anak yang berprestasi, mandiri, dan berakhlak mulia. Panti Asuhan Darul Hadlonah didirikan atas dasar kuatnya kemauan dalam kemampuan penyantuan anak yatim, yatim piatu, terlantar dan tidak mampu dimana pada tanggal 1 Oktober 1999 dilakukan peletakan batu pertama dalam perencanaan pembangunan panti asuhan tersebut.

Panti asuhan semula adalah Yayasan Bintang Sembilan yang didirikan pada tanggal 1 Oktober 1999 di bawah naungan Gerakan Pemuda Ansor (GP. Ansor) dengan Bapak Ir. Musyadad Syarif pada masa itu yang kemudian yayasan tersebut diberi nama Panti Asuhan Darul Aitam. Atas dasa pemikiran untuk ketepatan pengelolaan adalah ibu-ibu Muslimat, panti asuhan tersebut kemudian diserahkan kepada Pimpinan Cabang Muslimat Nahdhatul Ulama (PC. Muslimat NU).

Panti asuhan tersebut mulai beroperasional tanggal 1 Oktober 1999 dan sejak tanggal 28 Agustus 2003 kepemilikan panti asuhan tersebut kemudian diserahakan kepada YKM NU wilayah kerja II Demak dan berganti nama menjadi Panti Asuhan Darul Hadlonah dengan Ibu Hj. Istiqomah S.Pd. sebagai pimpinan panti asuhan tersebut. Tanah dimana tempat panti asuhan itu sekarang berdiri merupakan tanah yang diwakafkan keluarga Al-Mukarrom Bapak Dahlan kepada GP. Ansor seluas 2000 m2.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN