TKIT Azharul Ulum Sukoharjo

Klaim Pengelola Lembaga Kirim Pesan ke Pengelola Lembaga
 
TKIT Azharul Ulum Sukoharjo

Profil
TKIT Azharul Ulum adalah salah satu bentuk kepedulian sosial keluarga HM Sri Lahir Prawiro di bidang pendidikan dalam rangka membentuk generasi Rabbani yang sehat, cerdas dan kreatif berlandaskan iman dan taqwa. Terpanggil oleh nurani dan firman Allah maka sebagai buahnya adalah pendirian Taman Pendidikan yang diarahkan pada pemberian nilai dasar anak usia dini.

“Dan hendaklah mereka takut kepada Alloh orang-orang yang seandainya meninggalkan di belakang mereka anak-anak yang lemah yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka. Oleh sebab itu hendaklah mereka bertaqwa kepada Alloh dan hendkalah mereka mengucapkan perkataan yang benar.”(Q.S. 4:9)

Anak adalah generasi masa depan dan agar menjadi SDM yang berkualitas harus kita siapkan sedini dan semaksimal mungkin. Menurut pandangan kami usia balita (0-5 tahun) adalah usia anak yang paling vital dalam optimalisasi dan pengembangan kecerdasan sebagaimana para pakar pendidikan mengatakan bahwa “pendidikan yang paling utama bagi seorang anak yaitu pada kurun waktu 4 tahun pertama, masa pra sekolah, dan menyebutnya sebagai tahun keemasan (golden age).

DR.Benyamin S.Bloom, pakar pendidikan dari Universitas Chicago Amerika Serikat berpendapat bahwa perkembangan potensi intelegensia otak anak mencapai 50% pada usia 0-4 tahun, bertambah 30% (jadi 80%) pada usia 8 tahun dan naik 20% (100%) pada usia 18 tahun. Dengan demikian kurun 0-5 tahun sangat penting dalam optimalisasi pertumbuhan dan perkembangan ke 4 potensi dasar (fisik,emosi,intelektual,dan spiritual), baik melalui pemenuhan gizi maupun melalui pemberian stimulasi berfikir dan stimulasi mental.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN