Upaya Setan Merobek Iman Seorang Muslim

 
Upaya Setan Merobek Iman Seorang Muslim

LADUNI.ID, Jakarta - Disebutkan dalam suatu hadits: ketika seseorang sedang dicabut ruhnya, maka datanglah setan, lalu duduk di dekat kepala orang itu, sera berkata: “Tinggalkan agama ini, katakan bahwa Tuhan itu ada dua, sehingga kamu selamat dari kesakitan”. Jika  terjadi peristiwa seperti ini merupakan bahaya yang sangat mengerikan dan menakutkan. Karena itu, hendaknya kalian selalu menangis dan merendahkan diri pada Allah dengan memperbanyak ibadah dan berdzikir kepada-Nya, agar selamat dari siksaan Allah.

Abu Hanifah pernah ditanya: “Apa yang dikhawatirkan bisa melepas keimanan?”. Abu Hanifah menjawab: “Meninggalkan rasa syukur atas diberinya iman, tidak ada rasa takut (pada Allah) di akhir umurnya, serta suka menganiaya seseorang. Kebanyakan seseorang yang kedapatan tiga perkara ini dalam hatinya ia keluar dari dunia dalam keadaan kafir, kecuali orang mendapat hidayah.”

Dikatakan bahwa yang paling pedih siksaan seseorang menjelang ajalnya adalah dalam keadaan haus dengan hati terbakar. Pada waktu itu, setan mendapat kesempatan untuk melepas keimanannya. Setan datang di dekat kepalanya dengan membawa semangkuk air kental kemudian setan menggerak-gerakkan mangkuk tersebut di hadapan orang mukmin tadi.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN