Bukti Keramat Habib Abu Bakar Gresik: Ada Daging Tidak Bisa Terbakar Api!

 
Bukti Keramat Habib Abu Bakar Gresik: Ada Daging Tidak Bisa Terbakar Api!
Sumber Gambar: Pinterest, Ilustrasi: laduni.ID

Laduni.ID, Jakarta - Habib Abu Bakar bin Muhammad As-Segaf, Gresik merupakan sosok wali quthub yang luar biasa. Beliau pernah melakukan khalwat kurang lebih selama 15 tahun. Meski demikian, perhatiannya kepada umat Islam juga tidak pernah terabaikan. Manfaat dan keberkahannya tersebar luas untuk umat Islam, baik ketika beliau masih hidup maupun ketika beliau telah wafat.

Keberkahan itu, salah satunya bisa dilihat dari acara haul tahunan yang diadakan untuk memperingati wafatnya Habib Abu Bakar. Haul beliau yang diadakan di Gresik menjadi salah satu haul terbesar di Indonesia. Makamnya banyak diziarahi oleh para muslim dan para habaib sedunia. Keberkahan ini bukan tanpa alasan, melainkan karena beliau adalah benar-benar sosok sholeh yang sangat dekat dengan Allah SWT.

Menurut Tuan Guru Zaini (Guru Sekumpul), ada tiga orang wali Allah yang nama dan maqomnya sama, yaitu Habib Abu Bakar bin Abdullah Alaydrus, Habib Abu Bakar bin Abdullah Al-Atthos, Habib Abu Bakar bin Muhammad As-Segaf Gresik.

Alkisah, ada cerita sangat menakjubkan tentang Habib Abu Bakar As-Segaf. Beliau memang masyhur dengan karomahnya yang luar biasa, bahkan ketika beliau telah wafat. Saat semua penduduk Kota Gresik sepi karena hendak menshalati jenazah beliau, ada seorang bapak membeli daging kambing di Pasar Gresik. Kemudian bapak itu bertanya kepada penjual daging, "Pak, mengapa pasar ini sepi? Dan engkau terlihat tergesa-gesa."

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN