Karomah As-Syaikh Al-Habib Abu Bakar bin Salim: Hadir di Tempat Berbeda dalam Waktu Bersamaan

 
Karomah As-Syaikh Al-Habib Abu Bakar bin Salim: Hadir di Tempat Berbeda dalam Waktu Bersamaan
Sumber Gambar: Pinterest, Ilustrasi: laduni.ID

Laduni.ID, Jakarta - Dikisahkan bahwa As-Syaikh Al-Habib Abu Bakar bin Salim memiliki seorang murid yang tinggal di Makkah. Muridnya sudah berkeluarga. Suatu saat, muridnya ini mempunyai masalah dengan istrinya. Karena zaman dahulu belum ada surat menyurat dan internet, murid itu melakukan perjalanan sebagaimana umumnya.

Disebabkan permasalahan yang kian rumit, murid itu pun memutuskan untuk pergi ke kota Inat di Tarim, di mana gurunya yaitu Syaikh Habib Abu Bakar bin Salim tinggal. Sebelum berangkat, murid itu menuliskan beberapa pertanyaan yang nantinya hendak ditanyakan kepada beliau.

Begitu sampai di Inat, Syaikh Habib Abu Bakar bin Salim menyambut kedatangan muridnya itu. Belum lagi pertanyaan itu disampaikan oleh sang murid, tak disangka Syaikh Habib Abu Bakar bin Salim langsung mengatakan kepada muridnya;

"Jadi, mengenai pertanyaanmu tersebut, kamu bisa rujuk di kitab ini… Untuk pertanyaanmu yang ini, kamu bisa temukan di kitab ini..."

Mendengar perkataan sang guru, si murid itu pun bingung, karena belum satu pun pertanyaan diajukan tapi ternyata gurunya langsung menjawab semuanya.

Selepas kejadian itu, gurunya kemudian menuang 3 cangkir Kopi, satu untuk beliau, satu untuk si murid, dan satu lagi beliau letakan di sebuah jendela kecil di bagian rumahnya, tempat melihat jika ada seseorang datang. Namun ketika tangan beliau masuk membawa cangkir ke dalam jendela tersebut, lalu ketika keluar dari Jendela, tangan beliau sudah tidak memegang cangkir lagi. Tiba-tiba gurunya itu berkata;

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN