Covid-19 Tak Kunjung Usai, Gus Hayat Ingatkan Masyarakat Perkuat Lumbung Pangan

 
Covid-19 Tak Kunjung Usai, Gus Hayat Ingatkan Masyarakat Perkuat Lumbung Pangan

LADUNI.ID, Jakarta - Pandemi Covid-19 memiliki imbas yang sangat besar bagi penurunan ekonomi masyarakat. Namun begitu, masyarakat dituntut untuk tidak boleh menyerah dan selalu mencari peluang menciptakan ekonomi kreatif untuk menunjang kebutuhan sehari-hari selama masa pandemi ini.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Alif Baa Banjarnegara, KH. Khayatul Makki atau Gus Hayat. Menurutnya, pandemi Covid-19 ini memang sangat besar pengaruhnya terhadap bidang perekenomian kita secara makro.

“Namun kita tidak usah membias terlalu jauh, yang penting bagaimana kita dapat menghasilkan sesuatu untuk pemenuhan kebutuhan primer, khususnya pangan," ungkap Gus Hayat, Sabtu (6/2/2021) lalu, memberikan motivasi dan dorongan kepada masyarakat agar tidak berpikir negatif.

Gus Hayat juga menyampaikan bahwa kebutuhan dasar harus selalu terpenuhi oleh individu dan masyarakat. Sebab, akibat pandemi yang begitu besar, banyak warga masyarakat kesulitan untuk memenuhi kebutuhan dasar hidup sehari-harinya dan memperburuk perekonomian kita.

Oleh karena itu, Gus Hayat memberikan saran kepada masyarakat agar bisa bangkit menghadapi pandemi ini. Caranya, lanjut Gus Hayat, kita semua harus kreatif dan inovatif dalam menyiasati sumber daya alam yang ada di sekitar kita.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN