Kreatif di Era Disruptif

 
Kreatif di Era Disruptif
Sumber Gambar: Dok. Laduni.ID

LADUNI.ID, Jakarta – Kreatif di era disruptif saat ini sangatlah penting mengingat era ini adalah era di mana terjadinya perubahan besar-besaran baik dalam system maupun aktivitas-aktivitas manusia. Mengganti seluruh sistem lama dengan cara-cara baru yang lebih inovatif, mengganti pemain-pemain lama dengan pemain baru yang memiliki ide-ide kreatif, serta mengganti teknologi yang serba fisik menjadi teknologi digital yang lebih efisien dan juga lebih bermanfaat.

Hal tersebut disampaikan dalam acara Readiness of Young Generation for Industry 4.0 (Kesiapan Generasi Muda Menyongsong Industri 4.0) yang diselenggarakan oleh Yayasan DIA bersama Laduni.ID secara daring pada, Ahad (4/4/2021).

Wakil Dekan III Universitas Gunadarma Depok, Dr. Fakhrurrozi, M.Psi., Psi., selaku narasumber pertama mengutip perkataan Prof. Clayton Christensen dari Harvard Business School bahwa, “Disruption menggantikan ‘pasar lama’ industri, dan teknologi, yang menghasilkan suatu kebaruan yang lebih efisien dan menyeluruh. Ia bersifat destruktif dan kreatif.”

Beliau juga menjelaskan bahwa terdapat lima pilar dalam teknologi. Pertama, Internet of Things (IoT) merupakan sistem yang menggunakan perangkat komputasi, mekanis, dan mesin digital dalam satu keterhubungan

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN