Cara "Nirakati" Anak agar Tumbuh Menjadi Pribadi Mulia Menurut Habib Luthfi bin Yahya

 
Cara
Sumber Gambar: Istimewa, Ilustrasi: laduni.ID

Laduni.ID, Jakarta - Anak adalah anugerah yang Allah SWT berikan kepada hambanya. Hal itu sebagaimana dijelaskan dalam Al-Quran. Allah SWT berfirman: 

 الْمَالُ وَالْبَنُونَ زِينَةُ الْحَيَاةِ الدُّنْيَا وَالْبَاقِيَاتُ الصَّالِحَاتُ خَيْرٌ عِنْدَ رَبِّكَ ثَوَابًا وَخَيْرٌ أَمَلًا

Harta dan anak-anak adalah perhiasan kehidupan dunia tetapi amalan-amalan yang kekal lagi saleh adalah lebih baik pahalanya di sisi Tuhanmu serta lebih baik untuk menjadi harapan,” (QS. Al-Kahfi: 46).

Siapa pun pasti menginginkan anak-anaknya berbakti kepada orang tua, berakhlak mulia dan berilmu. Tetapi di era yang serba praktis dan cepat ini, terkadang orang tua lalai atau bahkan ada yang abai dalam mendidik anak. Mungkin secara materi semua bisa dicukupi, tetapi hal ini tidak cukup. Sebagai orang tua, mendidik anak juga harus dibarengi dengan "tirakat", atau mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan amal kebaikan tertentu.

Pesan ulama-ulama sepuh dulu, kalau ingin punya anak yang hebat dan berkah, orang tua terutama ibunya harus mau melakukan tirakat. Habib Luthfi bin Yahya, dalam sebuah ceramahnya pernah berpesan dan menganjurkan para orang tua untuk berkenan nirakati anak dengan amalan berikut ini:

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN