Amalan Shalawat Dalailul Khoirot untuk Terkabulnya Hajat

 
Amalan Shalawat Dalailul Khoirot untuk Terkabulnya Hajat
Sumber Gambar: Istimewa, Ilustrasi: laduni.ID

Laduni.ID, Jakarta - Wirid atau lebih tepatnya adalah shalawat Dalailul Khairot disusun oleh Syaikh Muhammad bin Sulaiman Al-Jazuli. Dalam pengijazahannya selalu disertakan silsilah sanad wirid tersebut secara berurutan yang terhubung langsung pada penyusunnya. Sedangkan dalam pengamalannya, biasanya para mujiz (guru yang mengijazahkan) akan memberikan amaliyah untuk diamalkan secara beriringan dengan wirid Dalailul Khoirot, seperti puasa dan membaca Al-Qur'an.

Adapun untuk keutamaan wirid atau shalawat Dalailul Khoirot sendiri sangat banyak. Berikut keutamaan-keutamaannya sebagaimana disampaikan oleh para guru:

1. Keutamaan mengamalkan wirid Dalailul Khoirot yang sangat masyhur di kalangan para pengamal wirid ini adalah cepatnya terkabul hajat yang diinginkan oleh para pembacanya. Namun, meski begitu hendaknya para pengamal Dalailul Khoirot dalam membaca wirid ini bertujuan murni mencari ridho Allah dan untuk mendekatkan diri kepada-Nya tanpa mengharap pamrih apa pun yang bersifat duniawi.

2. Disebutkan, bahwa Mbah Kyai Hamid Pasuruan pernah dawuh, “Siapa yang membaca kitab Dalailul Khoirot sehari satu hizib insya Allah ruhnya wasil atau tersambung pada hadirat Nabi Muhammad SAW, mendapatkan bagian dari akhlak, ilmu dan sirr baginda Nabi Muhammad SAW.”

3. Disebutkan pula pesan dan wasiat Abah Guru Sekumpul, “Teman terbaik mempersiapkan hari-hari tua adalah dengan memperbanyak membaca Al-Qur'an dan mengamalkan shalawat Dalailul Khoirot setiap harinya. Sebab amalan tersebut merupakan amaliyah para wali besar dan orang-orang sholeh pada zaman dahulu. Dan, ketika mulai memasuki usia 40 tahun, hendaknya mulai menyibukkan diri dengan membaca Al-Qur'an serta mengamalkan shalawat harian Dalailul Khoirot setiap harinya.”

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN