Rahasia Sujud Bagi Pasien Covid-19

 
Rahasia Sujud Bagi Pasien Covid-19
Sumber Gambar: Dok. Laduni.ID

Laduni.ID, Jakarta – Umat Islam memiliki salah satu keajaiban yang sangat besar, yaitu sholat. Banyak penelitian dilakukan untuk mencari manfaat dari gerakan sholat, hasilnya ditemukan banyak sekali manfaat yang diterima tubuh melalui gerakan sholat, salah satunya sujud.

Pada era pandemi ini, umat Islam dituntut untuk sering melaksanakan wudhu agar terhindar dari virus corona. Karena dengan wudhu seseorang akan lebih sering untuk mencucui tangan dan bagian tubuh lainnya, begitupun dengan sholat.

Dr. Ahmad Oussama Rifai, MD, Dokter Spesialis Penyakit Dalam dan Ginjal dari Florida menjelaskan tentang manfaat sujud bagi pasien covid-19. Penjelasan dr. Rifai tersebut disampaikan oleh Dr. dr. H. Sagiran, Sp.B(K)KL., M.Kes , Dokter Bedah di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan RS Nur Hidayah Bantul melalui video berdurasi lima menit.

Saat ini dr. Rifai juga sedang dirawat intensif di rumah sakit tempat ia bekerja, rumah sakit yang saat ini sedang menangani banyak sekali pasien akibat virus corona. Dalam videonya, dr. Sagiran sedang mempraktekkan posisi Proning (sujud), di video tersebut juga nampak dr. Rifai sedang mempraktekkan posisi proning.

Dr. Sagiran menjelaskan ketika dalam posisi sujud, kemudian menarik napas yang dalam dan dihentakkan dengan batuk ternyata mampu menyelamatkan jantung dari serangan covid-19.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN