Tersiksa Karena Insomnia

 
Tersiksa Karena Insomnia
Sumber Gambar: Foto Ist

Assalamu'alaikum wr wb

Perkenalkan, saya Ibu S, sudah masuk lansia. Saya punya masalah ga bisa tidur.
Saya baru menyadari kalo saya tidak tidur setelah satu minggu badan saya lemas.  Lalu saya ke rumah sakit. Karena pada waktu itu hari libur saya ditangani di UGD. Dikasih obat tidur untuk beberapa hari saya lupa.

Obat habis saya kembali ke RS. Ke psikiater beberapa kali sampai dihypnoterapy. Saya ditanya punya masalah apa tapi saya merasa tidak punya masalah.

Baca juga: Lebih Penting Mana, Menikah Dulu atau Membantu Keluarga?

Hati saya cemas, membaca Al Quran ada terpikir jangan jangan Al Quran ini palsu. Itu saya pikirin. Kalau sudah cemas begitu di ulu hati rasanya ada yang mengganjal. Saya pernah diruqyah dan saya bawa Quran yang saya anggap palsu. Setelah diberi tahu ustadznya kalau Qurannya asli, saya tenang. Tapi habis itu saya kembali ga bisa tidur. Sekarang sudah hampir 2 minggu saya ga tidur. Mohon sarannya, Pak. Terima kasih banyak.

Wassalamu'alaikum wr wb

Jawaban:
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Semoga hari-hari Anda senantiasa Allah jadikan hari yang paling bahagia. Terima kasih sudah berkenan bercerita dengan kita di sini. Masalah tidak bisa tidur atau insomnia biasanya terjadi karena pikiran dan hati tidak tenang sehingga otak terus bekerja. Kunci untuk mengatasinya adalah dengan membuat pikiran dan hati tenang.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN