5 Amalan Keberkahan dari Rasulullah SAW

 
5 Amalan Keberkahan dari Rasulullah SAW
Sumber Gambar: Pinterest, Ilustrasi: laduni.ID

Laduni.ID, Jakarta - Ada banyak sekali amalan yang bisa dilakukan untuk mendapat keberkahan dari Allah SWT, khususnya amalan yang bersadarkan dari Hadis Nabi Muhammad SAW. Amalan-amalan tersebut di antara keutamaannya juga bisa dirasakan di dunia.

Sebagaimana di banyak riwayat, disebutkan bahwa Nabi Muhammad SAW sering memberikan amalan-amalan kepada para sahabat agar mereka semakin dekat dengan Allah dan menggantungkan semuanya pada Allah SWT.

1. Nabi Muhammad SAW pernah memberikan amalan kepada seorang sahabat yang mengeluh kepadanya setelah peternakan dan pertanian miliknya gagal panen. Rasulullah mengajarkan tasbihnya para Malaikat serta tasbihnya penghuni alam semesta yaitu kalimat:

سبحان الله وبحمده سبحان الله العظيم واستغفر الله

Subhanallah wa bihamdihi subhanallahil 'azhim wastaghfirullah

Setelah itu Nabi SAW bersabda, “Bacalah 100 kali sebelum terbit Fajar, maka dunia akan merangkak mendatangimu, dunia akan memohon kepada Allah agar engkau miliki dan mengejarmu tanpa kau mengejarnya.”

Keterangan tersebut dikutip dari kitab Abwabul Faraj karya Prof. Dr. Sayyid Muhammad bin Alwi Al Maliki. Selain itu ada juga keterangan bahwa Habib Umar pernah menjelaskan sebaiknya doa tersebut dibaca sebelum subuh, tapi jika terlewatkan bisa dibaca sesudah subuh.

  • Baca juga: 

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN