Tips Minum Air Putih agar Dipenuhi Berkah

 
Tips Minum Air Putih agar Dipenuhi Berkah
Sumber Gambar: gettyimages.co.uk, Ilustrasi: laduni.ID

Laduni.ID, Jakarta - Manusia tidak pernah lepas dari kebutuhan makan dan minum, sebab kedua aktivitas tersebut menjadi kunci berjalannya kehidupan manusia di dunia. Mungkin banyak orang menganggap hal itu adalah kebutuhan biasa. Padahal, jika direnungkan lebih mendalam, maka kedua aktivitas tersebut dapat bernilai ibadah jika diniatkan karena Allah SWT.

Jika sebuah aktivitas kecil diniatkan sebagai ibadah, maka akan banyak manfaat yang bisa diterima. Seseorang akan memperoleh dua manfaat sekaligus, manfaat dari apa yang dikerjakan dan manfaat spiritual yang mungkin tidak ia ketahui. Misalnya seperti cara minum air putih, yang diyakini oleh para ulama bahwa jika diniatkan dapat mencegah seseorang berbuat maksiat, atau malah dimudahkan jalannya oleh Allah SWT dalam berbuat kebaikan-kebaikan lain.

Berikut adalah cara minum para ulama ahli shalawat yang bisa ditiru. Di antaranya adalah KH. Muhammad Zaini Abdul Ghani (Abah Guru Sekumpul). Beliau pernah berkata bahwa ketika seseorang hendak minum air putih atau minum obat, maka bacalah kalimat berikut ini:

نَوَيْتُ الشِّفَاءَ بِبَرَكَةِ الْمُصْطَفَى صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ

“Aku niat memperoleh kesembuhan dengan berkat Rasulullah SAW.”

Jika niat di atas dibaca, maka insya Allah orang yang mengamalkannya akan dijauhkan dari segala penyakit fisik dan batin, serta dimudahkan dalam berbuat ketaatan berkah Nur Muhammad SAW.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN