Semangat Menuntut Ilmu

 
Semangat Menuntut Ilmu
Sumber Gambar: Pinterest, Ilustrasi: laduni.ID

Laduni.ID, Jakarta - Spirit berilmu dilahirkan dari semangat keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Bagi yang menuntut ilmu, prosesnya akan bernilai ibadah dan menjadi petunjuk jalan-jalan kemuliaan. Lebih dari itu Allah SWT akan mengangkat derajat dan martabat hidup setiap orang yang belajar menimba ilmu. Mereka akan selalu dilimpahi keberkahan dan rahasia yang menakjubkan. Asalkan, bersabar dalam proses belajar.

Allah SWT berfirman:

يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اِذَا قِيْلَ لَكُمْ تَفَسَّحُوْا فِى الْمَجٰلِسِ فَافْسَحُوْا يَفْسَحِ اللّٰهُ لَكُمْۚ وَاِذَا قِيْلَ انْشُزُوْا فَانْشُزُوْا يَرْفَعِ اللّٰهُ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا مِنْكُمْۙ وَالَّذِيْنَ اُوْتُوا الْعِلْمَ دَرَجٰتٍۗ وَاللّٰهُ بِمَا تَعْمَلُوْنَ خَبِيْرٌ

"Wahai orang-orang yang beriman! Apabila dikatakan kepadamu, ‘Berilah kelapangan di dalam majelis-majelis,’ maka lapangkanlah, niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu. Dan apabila dikatakan, ‘Berdirilah kamu,’ maka berdirilah, niscaya Allah akan mengangkat (derajat) orang-orang yang beriman di antaramu dan akan mengangkat derajat orang-orang yang diberi ilmu dengan berbagai derajat. Dan Allah Maha Teliti atas apa yang kamu kerjakan."

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN