Ijazah Doa Hadratussyaikh KH. Hasyim Asy’ari untuk Kemajuan NU

 
Ijazah Doa Hadratussyaikh KH. Hasyim Asy’ari untuk Kemajuan NU
Sumber Gambar: Istimewa, Ilustrasi: laduni.ID

Laduni.ID, Jakarta - Sebagai organisasi yang didirikan oleh para ulama, keberadaan Nahdlatul Ulama (NU) memiliki peran penting dalam menjaga tradisi Islam Ahlussunnah wal Jamaah. Tidak heran, jika NU saat ini memiliki banyak "sandungan" dalam proses kemajuannya.

Rais Akbar Nahdlatul Ulama, Hadratussyaikh KH. Hasyim Asy’ari yang juga ulama pakar Hadis, dalam salah satu nasihatnya mengatakan dengan tegas; “Siapa yang mau mengurusi NU, aku anggap sebagai santriku. Siapa yang jadi santriku, maka aku doakan husnul khatimah beserta keluarganya.”

Sudah jauh-jauh hari Hadratussyaikh KH. Hasyim Asy’ari mengobarkan api semangat umat Muslim untuk menghidupkan dan memajukan NU. Hal ini terbukti dari doa yang beliau ijazahkan untuk memajukan NU dari masa ke masa. Doa ini masyhur di kalangan para ulama aktivis NU. Berikut redaksi doa lengkapnya: 

اَللّٰهُمَّ أَيْقِظْ قُلُوْبَ الْعُلَمَاءِ وَالْمُسْلِمِيْنَ مِنْ نَوْمِ غَفْلَتِهِمِ الْعَمِيْقِ وَاهْدِهِمْ إِلَى سَبِيْلِ الرَّشَادِ. اَللّٰهُمَّ يَا حَيُّ يَا قَيُّوْمُ أَحْيِ جَمْعِيَّتَنَا جَمْعِيَّةَ نَهْضَةِ الْعُلَمَاءِ حَيَاةً طَيِّبَةً إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ بِبَرَكَةِ "فَلَنُحْيِيَنَّهُ حَيَاةً طَيِّبَةً (النحل: ٩٧)،" "فَاجْعَلْ أَفْئِدَةً مِنَ النَّاسِ تَهْوِيْ إِلَيْهِمْ وَارْزُقْهُمْ مِنَ الثَّمَرَاتِ لَعَلَّهُمْ يَشْكُرُوْنَ (ابراهيم: ٣٧٧)." وَارْزُقْهُمْ قُوَّةً غَالِبَةً عَلَى كُلِّ بَاطِلٍ وَظَالِمٍ وَفَاحِشٍ وَسُوْءٍ لَعَلَّهُمْ يَتَّقُوْنَ. (٣x بعد المفروضة)

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN