Semakin Mengerikan, China Siap Luncurkan Teknologi 6G

 
Semakin Mengerikan, China Siap Luncurkan Teknologi 6G
Sumber Gambar: Phonearena (foto istimewa)

Laduni.ID, Jakarta – Menjadi hal  tidak asing di telinga kita bahwa perkembangan teknologi informasi jauh lebih pesat, tentunya hal ini tidak dapat disangkal bahwa salah satu penyebab utama terjadinya era globalisasi yang datangnya lebih cepat dari dugaan semua pihak adalah karena perkembangan pesat teknologi informasi, salah satunya terobosoan China dengan  memulai menguji coba jaringan 6G, sementara diberbagai belahan dunia lainnya masih menyiapkan peluncuran 5G.

Dikutip dari Phonearena, Rabu 16, Februari 2022, China sudah memulai uji coba yang dilakukan dengan mengaliri 1Terabyte (TB) data lebih dari 3.300 kaki dalam satu detik.

Kegiatan uji coba tersebut dilakukan oleh tim yang dipimpin oleh Profesor Zhang Chao dari Fakultas Teknik Dirgantara Universitas Tsinghua.

Ia dan para timnya mengungkapkan dalam proses penelitian tersebut menggunakan gelombang radio frekuensi yang sangat tinggi yang dikenal sebagai gelombang millimeter pusaran (Vortex Millimeter Waves). Tes tersebut membuktikan bahwa kecepatannya lebih cepat dari lima kecepatan suara dan dapat digunakan untuk peningkatan persenjataan dan sistem pertahanan.

Selain itu, tes tersebut juga dilakukan di kompleks yang digunakan untuk Olimpiade Musim Dingin Beijing. Mereka membangun sistem nirkabel yang dapat melakukan siaran langsung lebih dari 10.000 high-definition live feeds.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN