5 Tips Persiapan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 2022

 
5 Tips Persiapan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 2022
Sumber Gambar: shutterstock

Laduni.ID, Jakarta – Tak terasa Bulan suci Ramadhan 2022 sudah semakin dekat hanya beberapa hari lagi. Puasa Ramadhan adalah rukun Islam yang kelima, pada bulan ini setiap umat muslim wajib melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.

“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kalian berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kalian agar kalian bertakwa” (QS al-Baqarah: 183).

Bulan Ramadhan merupakan tamu agung karena di dalamnya banyak sekali kemuliaan di mana segala amal ibadah dilipatgandakan sehingga perlu persiapan dalam menyambut bulan Ramadhan karena ini menjadi hal yang penting. Lantas apa saja yang perlu dipersiapkan dalam menyambut bulan suci Ramadhan tersebut?, berikut ulasannya.

1. Mengqadha Puasa

Puasa bulan Ramadhan terdapat beberapa ketentuan yang tidak mewajibkan berpuasa bagi seorang Muslim yang berhalangan, seperti misalnya sedang sakit, bepergian jauh, atau haid. Tetapi mereka harus mengganti puasa yang ditinggalkan sesuai dengan jumlah yang ditinggalkan.

Jika merasa dirinya memiliki hutang puasa pada tahun lalu dan belum diqada, pastikan bahwa semuanya sudah dibayarkan  hal ini penting karena puasa yang ditinggalkan pada tahun sebelumnya wajib.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN