Tujuh Ramadhan Mengenang Wafat Pendiri Nahdlatul Ulama, KH. Hasyim Asy’ari

 
Tujuh Ramadhan Mengenang Wafat Pendiri Nahdlatul Ulama, KH. Hasyim Asy’ari
Sumber Gambar: KH.Hasyim Asy'ari (foto istimewa)

Laduni.ID, Jakarta – Tepat tujuh Ramadhan 1366 Hijriyah yang bertepatan dua tahun setelah Negara Indonesia yang kita cintai ini berdiri yaitu pada 25 Juli 1947 sosok ulama kharismatik Indonesia Hadratusyaikh KH. Hasyim Asy’ari wafat.

Kabar ini bukan hanya menjadi kabar duka bagi keluarga Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, namun juga menjadi duka mendalam bagi semua masyarakat Indonesia.

KH. Hasyim Asy’ari adalah salah satu pahlawan Nasional. Beliau merupakan pendiri Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang yang juga merupakan Rais Akbar Nahdlatul Ulama (NU) ormas islam terbesar di Indonesia bahkan Dunia.

Mari sejenak kita kirimkan hadiah doa kepada beliau, semoga beliau mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan semoga kita tetap istiqomah meneladani beliau dan diakui sebagi santrinya beliau.

اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لِمَشَايِخِنَا وَلِمَنْ عَلَّمَنَا وَارْحَمْهُمْ، وَأَكْرِمْهُمْ بِرِضْوَانِكَ الْعَظِيْمِ، فِي مَقْعَد الصِّدْقِ عِنْدَكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Allahummaghfir li masyayikhina wa liman ‘allamana warhamhum wa akrimhum bi ridlwanikal ‘adzim fi maq’adis shidqi ‘indaka ya arhamar rohimin

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN