Kisah Perempuan Bani Israel Dikubur Tujuh Hari Masih Hidup

 
Kisah Perempuan Bani Israel Dikubur Tujuh Hari Masih Hidup
Sumber Gambar: Ilustrasi (foto ist)

Laduni.ID, Jakarta - Dikisahkan bahwasanya ada seorang pemuda dari bani Isra’il yang menderita sakit keras hingga parah. Berobat kemana saja hasilnya tetap nihil, si pemuda tidak berhasil mendapatkan kesembuhan. Karena saking parahnya keadaan,  ibunya mengucapkan nadzar: Jika anaknya sembuh dari penyakitnya, ia akan keluar dari alam dunia selama tujuh hari.

Setelah Allah SWT memberikan anugerah kesembuhan kepada anaknya, ia tidak dapat melaksanakan nadzarnya sebab tidak mengetahui bagaimana caranya keluar dari alam dunia.

Suatu malam ketika tidur, ia bermimpi didatangi seseorang berjubah putih seraya berkata: “Penuhilah nadzarmu!, agar kelak tidak mendapat musibah yang berat dari Allah”.

Orang berjubah memberi petunjuk agar perempuan itu dikubur hidup-hidup selama tujuh hari. Pada pagi harinya,  ia pun memanggil anaknya dan menceritakan apa yang ada dalam mimpinya semalam, lantas memerintahkan anaknya agar menggali kuburan di tengah-tengah perkuburan umum dan menguburkannya.

Si anak kemudian melaksanakan perintah dari ibunya. Ketika ibunya sudah turun ke liang kubur, ia berdo’a: “Wahai Tuhanku, aku telah melakukan kewajibanku melaksanakan nadzarku, maka lindungilah aku di dalam kubur dari segala mara bahaya.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN